loader
Foto

Poltekkes Kemenkes Manado Gelar CBT Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Jalur Simama

MANADO- Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) gelar Computer Based Test (CBT) gelombang I bagi mahasiswa dan mahasiswi baru yang sudah mendaftar melalui jalur Simama, sudah dimulai 18 April 2021, yang dijadwalkan hingga 25 April 2021.

Berdasarkan siaran pers yang diterima sindomanado.com, Jumat (23/4/2021) dijelaskan, Polkesdo melaksanakan penerimaan mahasiswa baru jalur Simama dengan Computer Based Test (CBT) gelombang I pada 18-25 April 2021.

Pelaksanaan CBT ini dilakukan di dua laboratorium Komputer yang dimiliki oleh polkesdo yaitu di kampus A malayang dan kampus C malendeng, pelaksanaan ujian CBT dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya Polkesdo telah melaksanakan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur keluarga tidak mampu/miskin (Gakin) dan Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) sedangkan pendaftaran jalur profesi ners dan alih jenjang dilaksanakan sampai tanggal 28 Mei 2021, untuk jalur mandiri pendaftaran dilaksanakan sampai 18 Juni.

Direktur Polkesdo Dra. Elisabeth N barung, M.Kes, Apt mengatakan pada Tahun ini Polkesdo akan menerima total 1060 mahasiswa melalui pendaftaran online masing – masing 410 mahasiswa melalui jalur Gakin/ PMDP, 420 mahasiswa lewat jalur simama dan 240 orang lewat jalur mandiri .

Polkesdo sendiri memiliki 7 Jurusan yaitu Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Gizi, Farmasi, Kesehatan Lingkungan dan Teknologi Laboratorium Medik dengan. Info lengkap mengenai Poltekkes dan Pendaftaran mahasiswa baru dapat di akses di website poltekkes-manado.ac.id . (valentino warouw)


Berita ini dikutip dari sumber SINDO MANADO

Poltekkes Kemenkes Manado Gelar CBT Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Jalur Simama

foto
Author: red