loader
Foto

SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-19 POLTEKKES MANADO

Selasa (28/4), Poltekkes Kemenkes Manado menyelenggarakan sidang senat dalam rangka Dies Natalis ke-19 di Gedung Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado, Bunaken Room Lantai Tiga pada hari selasa (28/4)

Sidang terbuka dipimpin oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra Elisabeth N. Barung, M.Kes, Apt. Dalam pidatonya Direktur Poltekkes Kemenkes Manado menyampaikan kita harus bersyukur karena ditengah pandemi COVID-19, kita tetap dapat melaksanakan kegiatan dies natalis Poltekkes Kemenkes Manado, beliau menambahkan juga pada umur yang kesembilan belas, Poltekkes Kemenkes Manado perlu selalu berupaya untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul dan berbudaya dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, dimana hal ini selaras dalam rangka mewujudkan visi dan misi Poltekkes Kemenkes Manado.

Selanjutnya, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado menyampaikan laporan kegiatan yang telah terlaksana sepanjang tahun 2019 antara lain realisasi anggaran, indikator kinerja utama dan capaian Poltekkes Kemenkes Manado pada tahun 2019.

Dalam laporannya Direktur menyampaikan Poltekkes Kemenkes Manado turut berperan aktif dalam upaya penanggulangan COVID-19 dengan membentuk tim satgas COVID-19 yang telah melaksanakan kegiatan pengabmas di Desa Kalasey II dan beberapa kecamatan di kota Manado, kegiatan tersebut berupa edukasi dan penyemprotan disinfektan, serta pemberian bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado yang akan dilanjutkan pada besok hari (29/4) di Puskesmas Bahu.

 

Direktur menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Poltekes Kemenkes Manado yang telah bekerja keras memajukan Poltekkes Kemenkes Manado sehingga di usia yang ke 19 Poltekkes Kemenkes Manado dapat menjadi salah satu kampus kesehatan terbaik di provinsi Sulawesi Utara.

Ditengah pandemi virus COVID-19, sidang senat terbuka dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah yakni melakukan physical distancing, menggunakan masker, dan menjaga kebersihan diri masing-masing, kegiatan tersebut disiarkan secara langsung diberbagai platform, dan dihadiri oleh peserta via cloud meeting.

Rangkain Kegiatan Dies Natalies tahun 2020 di tutup dengan penyerahan Pataka Panitia Dies Natalies oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado kepada jurusan Teknologi Laboratorium Medik sebagai  panitia Dies Natalies Poltekkes  Kemenkes Manado tahun 2021.


*acara ini dapat disaksikan dalam rekaman livestreaming pada halaman Facebook Poltekkes Kemenkes Manado.

foto
Author: red