loader
Foto

Direktur Politeknik Kesehatan Manado Syamsu Alam Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Polkesdo

Direktur Politeknik Kesehatan Manado (Polkesdo) Syamsu Alam, SKM, MEpid membuka Dies Natalis Polkesdo ke-22 Tahun.  Kegiatan perayaan Dies Natalis Polkesdo diawali dengan jalan sehat.

Direktur Polkesdo Syamsu Alam mengatakan makna dies natalis adalah hari kelahiran semua institusi pendidikan tujuanya mewujudkan harmoni dan serasi para civitas akademika institusi pendidikan.

"Mengapa itu penting? Karena akan menghasilkan kader dan penerus bangsa, meneruskan  tongkat estafet pembangunan negeri ini khususnya di bidang kesehatan di tanah Provinsi Sulawesi Utara kepada mahasiswa yang sekarang menempuh pendidikan," katanya pada Senin (08/5/2023)

Syam mengatakan kualitas  mahasiswa akan menentukan warna dari pelayanan kesehatan 20 – 30 Tahun ke depan. Mahasiswa adalah generasi rising star bintang yang sedang bersinar.

"Tentunya berbagai kegiatan rangkaian ini kita laksanakan untuk menjamin konektivitas dan keserasian hubungan kita bukan hanya sebatas dosen dan mahasiswa. Bukan juga antara dosen dan dosen tetapi lebih dari itu bagaimana menjalankan program dan melaksanakan kegiatan akademik maupun penunjang yang diharapkan oleh institusi dan masyarakat sehingga kualitas pendidikan akan semakin baik, " ungkapnya

Dia mengingatkan mahasiswa bahwa Politeknik Kesehatan Manado oleh Menteri Kesehatan ditugaskan dalam tiga hal yakni pertama, sebagai bagian dalam tranformasi kesehatan, kedua memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di daerah ini. Ketiga memonitor dan mengawal kebijakan program pembangunan kesehatan di RPJMN sampai tahun 2024.

"Semoga momentum dari Dies Natalis ke-22 ini menjadikan institusi ini semakin dewasa, berkarya dan berinvoasi lebih dari yang di harapkan masyaraka," jelasnya

Ketua Panitia Dies Natalis Polkesdo  Sjenny Olga Tuju, S.KM, M.Kes dalam laporannya mengatakan Dies Natalis tahun ini mengangkat tema: Transformasi Digital Menuju Smart Campus To Drive Innovation.

"Kegiatan ini memiliki 4 kegiatan utama yaitu olahraga, seni, akademik, non akademik, untuk meramaikan ada 32 kegiatan atau lomba. Selain itu terdapat kegiatan pengabdian masyarakat yaitu; donor darah, pemeriksaan gigi, gizi, promosi kesehatan dan kebidanan.  Itulah kegiatan – kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 8 – 13 Mei 2023," jelasnya

Direktur Politeknik Kesehatan Manado (Polkesdo) Syamsu Alam, SKM, MEpid membuka Dies Natalis Polkesdo ke-22 Tahun. Tampak kegiatan donor darah terkait dies natalis

Panitia juga menyelenggaran sejumlah lomba yakni badminton pegawai, tenis meja pegawai, catur, volly ball, taekwondo, lomba makan tinutuan, bintang vokalia, vokal group akapela, lomba puisi, lomba tarian nusantara, publik speaking, story telling, makan kerupuk, lari karung, pemilihan duta – duti dan Lomba sepeda santai.

"Semoga semangat Dies Natalis ke – 22 Tahun dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan civitas akademika di lingkungan Polkesdo," katanya. 


Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul Direktur Politeknik Kesehatan Manado Syamsu Alam Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Polkesdo, https://manado.tribunnews.com/2023/05/08/direktur-politeknik-kesehatan-manado-syamsu-alam-buka-rangkaian-kegiatan-dies-natalis-polkesdo.




foto
Author: red