loader
Foto

Pelaksanaan Yudisium Program Pendidikan Profesi NERS, Program Studi Sarjana Terapan, dan Diploma Tiga

Manado, 19 September 2023 - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado (Polkesdo) merayakan momen bersejarah dengan menyelenggarakan yudisium untuk mahasiswa program pendidikan profesi NERS, Program Studi Sarjana Terapan, dan Diploma Tiga pada Selasa, 19 September 2023. Acara berlangsung di tiga kampus yang ada di Polkesdo secara bersamaan, dengan total peserta yudisium mencapai 538 mahasiswa.


Dalam sambutannya, Direktur Polkesdo, Syamsu Alam, SKM, M.Epid, menyampaikan perasaan haru dan bangga atas pencapaian para mahasiswa yang berhasil mendapatkan gelar dalam acara yudisium ini. "Ada rasa haru dan bangga dimana saudara-saudara mendapatkan gelar, mendapatkan pengakuan dari institusi, pengakuan dari profesi sekaligus pengakuan negara atas ilmu dan pengetahuan yang diperoleh," ujar Syamsu Alam.


Beliau juga mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang di yudisium hari itu, menggarisbawahi bahwa ini adalah titik awal bagi mereka untuk menjalankan tanggung jawab dan kewenangan atas keahlian yang telah mereka raih. Syamsu Alam tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ketua jurusan, ketua program studi, dan dosen yang telah membimbing mahasiswa-mahasiswa tersebut hingga mencapai tahap ini.


Syamsu Alam juga mengingatkan setelah diwisuda nanti, agar untuk tetap terhubung dengan almamater tercinta, Poltekkes Kemenkes Manado. "Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami pengelola, mudah-mudahan nama baik dan reputasi institusi ini akan terus berkembang tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga mencapai panggung internasional. Jangan ragu untuk menghadapi tantangan baru di masa depan," tambahnya.


Kegiatan yudisium yang menggembirakan ini mencerminkan komitmen Poltekkes Kemenkes Manado dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswanya, serta memberikan dorongan kepada mereka untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia profesi kesehatan.

foto
Author: red