loader
Foto

PKKMB Poltekkes Kemenkes Manado Tahun 2022

Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) perkenalan kehidupan kampus ke mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru dibuka langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Sugianto, SKM, M.Sc, PH. “Ini sangat bermanfaat untuk memberikan pembekalan untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya,” kata dia.

Menurut dia, calon mahasiswa memulai perjalanan akademik di kampus Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo).

“Ini merupakan wahana bagi pimpinan perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri serta mempercepat adaptasi dengan lingkungan,” ucap dia.

Lanjut dia, tentunya sangat berbeda dengan kehidupan sewaktu sekolah, selain itu PKKMB dimaksudkan untuk melatih Kerjasama, melatih mental, cara membangun relasi dengan sesama mahasiswa, senior.  

“Bahkan dosen dan mengenal budaya kampus yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk dapat berprestasi dan ber berinovasi selama perkuliahan maupun kelak nanti setelah lulus,” kata dia.

Direktur Polkesdo  Dra Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt mengatakan, sangat bersyukur kegiatan PKKMB ini dapat dilaksanakan, sebelumnya tahap seleksi dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu Penelusuran Minat dan Prestasi(PMDP), jalur  SIMAMA dan jalur Mandiri.

“Melalui PKKMB ini  mahasiswa kelak akan menjadi alumni Polkesdo yang memiliki kedalaman ilmu, cinta tanah air dan dapat bersaing secara global,” ujar dia.

 Sebagai informasi, kegiatan PKKMB ini dilaksanakan di Kantor Pusat Polkesdo dan juga di Jurusan dan Program studi masing- masing yang terkoneksi secara daring.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari dari  tanggal 13 Juli sampai dengan 15 Juli 2022 yang diikuti oleh mahasiswa baru dengan jumlah total 738 orang dari 13 Program Studi yang ada di Polkesdo. ***



Berita ini disalin dari sumber ManadoHits.com

foto
Author: red