loader
Foto

Polkesdo Gelar Medical Check-Up bagi ASN dan CASN

Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) gelar Medical Check Up (MCU) bagi ASN dan CASN, 16-17 Juni 2022 di RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado.


Direktur Polkesdo Dra Elisabeth Natalia Barung, M.Kes. Apt mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polkesdo sendiri dalam menciptakan suasana kerja yang aman dan sehat.


“Diantara para pegawai serta sebagai pencegahan dan deteksi dini sehingga pegawai bisa mengetahui kondisi Kesehatan masing masing apakah memiliki kondisi atau resiko Kesehatan tertentu yang bisa muncul nanti,” kata dia.


Menurut dia, kadang kita melakuan pemeriksaan Kesehatan di kala kita sakit, banyak terjadi juga pemeriksaan kesehatan dilakukan ketika semuanya sudah terlambat sehingga harus ada kesadaran juga dari diri kita sendiri untuk melaksanakan MCU secara berkala.

“Harapan kami semua ASN di Polkesdo dapat mengikuti kegiatan ini serta kedepannya para pegawai lebih memperhatikan dan menjaga Kesehatan kemudian terdorong untuk melakukan gaya hidup sehat,” ujar dia.


Diketahui, Medical Check Up yang dilakukan meliputi, Pemeriksaan Fisik. Pemeriksaan laboratorium darah rutin/ lengkap, gula darah puasa 2 jam PP, bilburin total (Direk, Indirek), tes fungsi hati (SGPT, SGOT, Fesfatase, alkali), tes fungsi ginjal (Ureum, Creatini, Asam Urat), cholesterol  total, HDL, LDL, trigliserida, urine lengkap. Pemeriksaan mata, visus, buta warna dan pemeriksaan THT.


Pelaksananan Medical Check Up kali ini merupakan Kerjasama dengan RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado.


Berita ini disalin dari sumber Manadonet.com

foto
Author: red