loader
Foto

Polkesdo Mengikuti Upacara Virtual HKN Kemenkes

Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manado mengikuti live streaming upacara virtual HKN oleh Kemenkes yang di pimpin langsung Menkes Terawan, pada Kamis (12/11) pekan lalu.

Dalam amanatnya, Menkes Terawan menyampaikan tujuan utama peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan nasional. “Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan guna melawan pandemi Covid-19 ini, sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masayarakat yang patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada hari yang sama juga dilakukan gerakan 56 detik pada pukul 12.00. “Dimana dilakukan tepuk tangan selama 56 detik sebagai apresiasi untuk tenaga kesehatan yang memberi pelayanan terbaik di masa pandemi ini dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Dra Elisabeth Barung MKes Apt.

Dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19. “Semangat untuk sehat jangan sampai luntur. Di masa pandemi Covid-19, kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Satukan tekad menjadi Indonesia Sehat, jaga diri, jaga keluarga jaga masyarakat, karena itu berarti kita membantu menyelamatkan bangsa,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan HKN 2020 Poltekkes Kemenkes Manado juga melaksanakan beberapa lomba, yakni lomba video kreatif, lomba bintang vokalia dan lomba bekal makanan sehat bagi mahasiswa perguruan tinggi kesehatan dan ASN Poltekkes Kemenkes Manado, dan semua lomba diselengarakan secara online dengan melaksanakan protokol kesehatan.


Dikutip dari sumber.

foto
Author: red