loader
Foto

Poltekkes Kemenkes Manado Bangun Asrama Mahasiswa Di Atas Tanah Seluas Bangunan 2.438 m2

Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) bangun asrama mahasiswa di atas tanah dengan luas bangunan 2.340 m2, yang dihibahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Pembangunan asrama tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dengan lokasi pembangunan di kampus A JL R W Monginsidi Malalayang II Manado, Kamis 14 Juli 2022.


Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dibacakan oleh  staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Ir Djemmy Gagola mengatakan, selamat atas peletakan batu pertama asrama mahasiswa Polkesdo kiranya pembangunannya lancar dan dapat sesuai harapan atau waktu yang ditentukan.


"Salah satu modal utama bagi setiap bangsa adalah proses pengembangan SDM atau pengelolaan dan pelaksanaan sistem pendidikan yang baik dan berkualitas serta didukung sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang representatif," kata dia.  

Menurut dia, mengharapkan momentum peletakan batu pertama ini dapat diikuti dengan semakin kuat dan kokohnya semangat, tekad dan komitmen sivitas akademika Polkesdo.

"Untuk menjaga eksistensi sebagai salah satu sekolah terdepan di Bumi Nyiur Melambai dan melahirkan SDM-SDM unggul yang mampu berkontribusi bagi kemajuan daerah dan negara," kata dia.

Direktur Polkesdo Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt dalam sambutannya mengatakan, Polkesdo menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang kesehatan yang berkualitas tinggi untuk mengembangkan  potensi dan kepribadian mahasiswa yang unggul, sehingga diperlukan sarana dan prasarana penunjang.

"Tujuan pembangunan asrama ini sendiri adalah terwujudnya tempat tinggal mahasiswa yang berwawasan akademik dan lingkungan yang sehat  untuk tempat  tinggal para mahasiswa dalam upaya membentuk karakter disiplin, mandiri, kerja sama, kompetitif, bermartabat dan profesional," ujar dia.

Lanjut dia, kami laporkan bahwa proses pemilihan konsultan perencanaan, pembangunan konstruksi dan pengawasan sepenuhnya berpedoman kepada peraturan tentang mekanisme pengadaan barang/jasa pemerintah.

"Gedung asrama mahasiswa ini dibangun diatas tanah dengan luas bangunan 2.340 m2 yang sebelumnya merupakan tanah milik pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang di hibahkan ke Kementerian Kesehatan, Pembangunan Gedung asrama direncanakan selesai dalam waktu 185 hari," kata dia. 



Berita ini disalin dari sumber ManadoHits.com

foto
Author: red