loader
Foto

WISUDA POLTEKKES KEMENKES MANADO TAHUN 2021

Poltekkes Kemenkes Manado menyelenggarakan wisuda ke-XXXII dan angkat sumpah janji lulusan tahun 2021, Rabu (27/10/2021) .

Wisuda Poltekkes Kemenkes Manado masing-masing 34 orang wisudawan dari profesi NERS, 148 wisudawan dari program Sarjana Terapan dan 340 orang wisudawan dari program Diploma III, dengan jumlah 522 orang.

Sementara itu, perwakilan wisudawan mengikuti acara secara langsung di kantor pusat Polkesdo sedangkan sebagian mengikuti secara daring dari jurusan masing- masing dan dari rumah.

Dalam sambutannya mewakili kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Sulut Heru Pratikto mengatakan, lulusan pendidikan profesi, sarjana terapan dan diploma III Polkesdo mempunyai prospek yang cerah dan dibutuhkan keberadaannya karena memiliki nilai tawar yang tinggi untuk menjawab masalah-masalah kesehatan yang muncul dewasa ini.

"Seperti untuk program akreditasi puskesmas yang salah satu syaratnya adalah terpenuhinya seluruh tenaga kesehatan strategis sesuai Permenkes 43 tahun 2019, keberadaan lulusan Polkesdo menjawab salah satu kebutuhan kita yang sangat penting dan urgent,” ujar dia.


Menurut dia, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Poltekkes Kemenkes Manado.

"Atas pengabdian, kesabaran dan tanggung jawab yang telah ditunjukkan dalam mendidik dan mengajar para mahasiswa sehingga dapat menghasilkan sumber daya kesehatan yang sangat dibutuhkan baik oleh pemerintah maupun masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19," ucap dia.

Diketahui, hadir secara daring untuk mengangkat sumpah wisudawan yakni dr. H. Muhammad Budi Hidayat yang mewakili Kepala Badan PPSDM Kesehatan.

dr. H. Muhammad Budi Hidayat mengucapkan selamat dan sukses bagi wisudawan, selanjutnya terkait covid-19 momentum wisuda ini bisa dijadikan langkah nyata bagi pemerintah dan setiap sektor untuk menggerakan perubahan di bidang Kesehatan.

"Peran  dan kontribusi nyata perguruan tinggi Kesehatan yang lebih terkait langsung dalam penanganan covid-19  adalah peran terkait riset inovasi dan pengabdian pada masyarakat," ucap dia.

Lanjut dia, dosen dan mahasiswa telah membantu masyarakat secara langsung maupun tidak langsung dengan poduk maupun alat kesehatan serta menjadi relawan dan  inovasi dalam teknologi informasi.

"Saya berharap poltekkes manado dapat terus berperan aktif dalam penanggulangan covid 19," ujar dia. 



Sumber berita dari iNews Manado

foto
Author: red